Ingin Memulai Usaha Tapi Bingung Usaha Apa Yang Pas….? Berikut Tips nya

355 views

Sering kali kita dibuat bingung dan ragu tentang usaha atau bisnis apa yang cocok untuk kita ketika kita mempunyai uang atau modal dan ingin membuka usaha atau wiraswasta atau bisnis kecil kecilan karena modal kita pas pasan, banyak sekali bidang bisnis yang menggiurkan ketika seseorang menceritakan tentang keberhasilan mereka atau keseuksesan mereka dalam menggeluti bidang usahanya , misalkan mereka yang sukses dengan usaha kulinernya, atau mereka yang sukses dengan peternakan, home industri kecil kecilan bahkan mereka yang sukses menggeluti bisnis online dengan penghasilan ribuan dollar perbulannya. Tentunya kita dibuat bingung , bisnis yang mana yang harus dipilih untuk di geluti, bahkan tidak sedikit orang karena tergiur dengan kisah kisah sukses orang orang yang telah berhasil tersebut menjalakan bebagai bisnis sekaligus tanpa diikuti dengan keahlian dalam menjalankan bisnis bisnis tersebut dan mereka akhirnya bangkrut atau merugi.

Karena itu, dalam memulai usaha ada beberapa hal perlu diperhatikan. Disini saya akan memberikan sedikit solusi atas apa yang saya baca dan pelajari dari berbagai sumber tentang tips memilih usaha atau bisnis uang cocok untuk kita, saya telah merangkum tentang permasalahan.yang sering muncul tentang masalah ini.

Dalam memilih bisnis atau usaha kita tidak selalu terinspirasi atau tergiur dengan mereka yang telah berhasil dalam menjalankan usaha dalam berbahai bidang. karena itu semua belum tentu cocok dan bisa kita jalankan.  ini dia sedikit tips yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda dalam memilih usaha atau bisnis yang cocok untuk anda.

Tips dan Cara  Memilih Bisnis Atau Usaha yang Cocok Untuk Kita

* Yang paling utama dan penting dalam memilih jenis usaha adalah yang sesuai dengan hoby atau keahlian kita, misalnya kalau kita punya hoby dengan masak atau makan maka gak ada salahnya anda mencoba untuk membuka usaha kuliner atau seperti warung nasi atau restoran, kalau kita punya hoby memelihara binatang maka kita bisa coba untuk bisnis peternakan.

* Kita perhitungkan pilihan bisnis dengan uang atau modal yang kita punya
karena banyak dari jenis bisnis usaha yang memerlukan modal yang besar. usahakan kita memiliki modal 3x lipat yaitu dengan perhitungan 1 untuk bahan baku atau cadangan untuk peralatan yang mungkin perlu di ganti secara rutin. 1 untuk gaji karyawan apabila kita memilikinya. dan 1 lagi untuk stock produk atau barang kita. karena terkadang konsumen atau pasar akan terjadi macet atau tidak membayar tepat waktu mungkin juga anda terkena resiko penipuan oleh klien atau konsumen kita.

* Kita mengetahui target konsumen atau pasar.
karena itu akan menjadi pokok dalam bisnis kita. kemana barang atau jasa kita di salurkan atau di jual.
– melihat persaingan pasar dengan bisnis yang sama yang akan kita jalani.
karena kalau kita terlalu banyak saingan apalagi dengan modal kita dan pas pasan mungkin bisnis kita akan kalah persaingan apalagi saingan kita adalah mereka yang sudah berdiri terdahulu dan sudah besar.

Sumber : Tasikota.com

Editor : RH

Penulis: 
    author

    Posting Terkait