DUKUNG PROGRAM OJK, BANK BTN BERSAMA TRISARI GROUP AKAN GANDENG BUMDES UNTUK LAKUPANDAI

605 views

Dalam upaya mendukung Program Pemerintah dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan melalui Program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (LAKU PANDAI) yang telah diluncurkan beberapa tahun yang lalu, Bank BTN bersama Trisari Group sebagai CA PPOB akan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) untuk mensuksekseskan program tersebut.

BUMDES melalui program laku pandai Bank BTN bersama ribuan agen Laku Pandai BTN dibawah supservisi Trisari Group sebagai CA di Indonesia Timur akan menjadi tempat layanan perbankan Bank BTN secara resmi.

Melalui program ini, BUMDES melalui program laku pandai Bank BTN bersama ribuan agen Laku Pandai BTN  akan menjadi tempat layanan perbankan Bank BTN secara resmi, selain melalayani transaksi keuangan Bumdes juga diharapkan dapat senantiasa mengedukasi masyarakat desa dalam menabung.

Program Laku Pandai Bank BTN melalui apilkasi Android dan USSD menerapkan system dan model berbeda dengan perbankan lainnya untuk memudahkan masyarakat menabung. Untuk menjadi nasabah, masyarakat nantinya tidak perlu ke Kantor BTN atau ke Agen Laku Pandai. Calon nasabah cukup mendownload aplikasi Laku Pandai Griya Bayar di Playstore kemudian mendaftar sesuai form, maka calon nasabah secara otomatis akan mendapat user login dan selanjutnya untuk registrasi cukup ke Kantor BUMDES atau Agen Griya Laku Pandai terdekat di Seluruh Indonesia.

Untuk Setor dan Tarik tunai juga sangat mudah, nasabah dapat melakukan penyetoran di Kantor Bumdes minimal Rp. 2.000,- demikian pun penarikan. Jika selama ini masyarakat enggan menabung dan memilih menyimpan dana mereka di rumah karena alasan kantor Bank yang jauh serta jumlah uang dengan minimal Rp. 50.000,- untuk menabung, maka melalui program laku pandai di BUMDES hal tersebut bisa teratasi, penghasilan harian/bulan yang kecil pun bias ditabung dan diambil kapan saja.

Menjadi agen Agen Griya Laku Pandai BTN bagi BUMDES selain menjalankan program pemerintah, secara tidak langsung BUMDES telah berperan dalam mengedukasi masyarakat pedesaan untuk menabung, di core bisnis BUMDES juga berjalan karena setiap transaksi yang dilakukan di BUMDES akan mendapatkan sharing fee dari BTN yang akan masuk ke rekening BTN masing-masing agen.

Menurut CEO Trisari Group, Rudi Hartono. Program kemitraan yang dilakukan bersama BUMDES adalah bagian dari program GadisTA yang telah diluncurkan Trisari Group beberapa waktu lalu. Program ini merupakan gerakan digitalisasi BUMDES dalam menghadapi persaingan usaha di era digital. “Program ini menjadi program yang revolusioner, sebab edukasi masyarakat melalui agen juga diperkirakan akan lebih efisien. Ke depannya, fokus edukasi bank berkomitmen untuk mendorong masyarakat agar semakin terbiasa dengan kebiasaan baru dalam berbank”

Penulis: 
    author

    Posting Terkait