Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di Mallawa Gagas Kampung Voli

487 views

Prestasi Olahraga Bola Voli di Kecamatan Mallawa kini memasuki era keemasan. Dalam beberapa kejuaraan yang diikuti, tim voli putri ini berhasil meraih beberapa prestasi, prestasi  tersebut  diantaranya adalah menjuarai Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) serta meraih medali Perak Voli Putri  di PORDA ke XVI Sulsel di Kabupaten Pinrang lalu.

Catatan prestasi yang ditorehkan oleh atlit-atlit voli daerah ini, tidak terlepas dari pembinaan usia dini yang kontinyu yang dilakukan oleh pelatih melalui dukungan masyarakat di daerah tersebut. Saat ini pembinaan terus dilakukan secara berjenjang dengan pengelompokan usia mulai dari usia SD, SMP, SMA dan senior, sehingga atlit-atlit voli dari daerah ini terus tersedia.

Melihat dukungan dan animo masyarakat terhadap olahraga ini, beberapa tokoh masyarakat dan pemuda mulai menggagas Desa Batu Putih Kec. Mallawa ini untuk menjadi kampung Voli. Jika gagasan ini bisa terealisasi, bukan tidak mungkin kampung voli ini akan menjadi daya tarik bagi atlit-atlit dari luar daerah Mallawa untuk berlatih di kampung ini.

” Kampung Voli merupakan ide segar yang inspiratif, kami tentu sangat mengapresiasi ” Ujar Darwis, S.Pd. pelatih tim Voli di daerah ini. (RH57)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait