Bantu UMKM, Solusi Bayar Sediakan Aplikasi Android Untuk Pemasaran

417 views

CV. Solusi Bersama, anak perusahaan Trisari Group terus melakukan inovasi dan ekspansi usaha, melalui Brand usaha “Solusi” Solusi Bersama akan melaunching Aplikasi berbasis android November mendatang.

Aplikasi yang dipersiapkam lebih dari 6 bulan proses pengembangan, akan menyediakan fitur yang benar-benar akan menjadi solusi bagi masyarakat. Aplikasi yang diberi nama Solusi Bayar tidak hanya menjadi solusi bagi konsumen tapi juga akan menjadi solusi usaha UMKM.

Masyarakat dunia usaha nantinya dapat menjadi mitra di aplikasi ini secara Gratis, dengan menjadi mitra maka UMKM akan semakin mudah dalam pemasaran. “Kita membuka ruang bagi dunia usaha, sesuai tujuan awal kami yang ingin menggerakan sektor usaha riil, nantinya mitra yang ingin bergabung akan kami daftar usahanya dan selanjutnya akan kami berikan user dan password login, dari aplikasi ini pemilik usaha akan memiliki akses untuk menambah produk yang ada di toko, upload photo produk, Input Stok, menulis deskripsi produk, serta input harga jual untuk konsumen” ungkap Muhlis Manager Development Trisari Group.

Aplikasi Solusi Bayar dengan beberapa fitur, diantaranya Solusi Payment, Solusi Keluarga, Solusi Makanan, Solusi Kecantikan dan Solusi lainnya memiliki konsep berbeda dengan aplikasi e-commerce lainnya yang ada di Indonesia, di aplikasi ini mitra yang bergabung dan ingin mengembangkan usahanya dari konvensional ke digital harus menyiapkan kurir untuk delivery.

Konsep dari Solusi Bayar sendiri, konsumen yang ingin menggunakan fitur yang ada di aplikasi ini, seperti bayar tagihan listrik, air dan lainnya tidak perlu repot lagi keluar rumah untuk sekedar bayar tagihan, cukup cek tagihan di aplikasi kemudian aplikasi akan menginformasikan mitra yang terdekat yang akan mendatangi lokasi atau alamat konsumen untuk selanjutnya mitra akan melunasi dan memberikan struk resmi sesuai data tagihan yang ada.

Untuk kebutuhan keluarga, seperti gas, air isi ulang, beras, telur dan lainnya konsepnya juga sama. Konsumen cukup buka aplikasi dan pilih fitur solusi keluarga dan informasi toko terdekat dengan radius maximal 2 KM akan muncul, konsumen sisa memilih produk yang ingin dibeli, setelah proses pesanan selesai mitra toko akan menghubungi dan mengantar pesanan anda di rumah.

CEO Trisari Group, Rudihartono berharap kedepan aplikasi ini betul-betul bisa menjadi solusi bersama bagi semua, bukan hanya konsumen yang ingin kemudahan-kemudahan tetapi juga dunia usaha, khususnya UMKM yang memiliki keterbatasan finansial dan SDM untuk bertansformasi ke dunia digital.

 

Editor: RH57

Penulis: 
    author

    Posting Terkait