Maksimalkan Laku Pandai, Bank BTN Rekrut Supervisor di Parepare dan Palopo

997 views

Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni Laku Pandai terus di maksimalkan oleh semua perbankan. Laku Pandai atau Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif adalah program yang merupakan layanan digital perbankan yang menyasar dunia usaha atau daerah-daerah yang selama ini belum dilayani perbankan dengan fasilitas kantor resmi mereka.

Bank Tabungan Negara (BTN) yang tergabung dalam Himbara (Himpunan Bank Negara) sebagai bagian dari bank yang bertanggung jawab atas keberhasilan laku pandai saat ini terus melakukan sosialisasi dan memperluas jaringan dengan brand laku pandai “Griya BTN”.

Griya BTN adalah nama program laku pandai Bank BTN yang di dalam aplikasinya memiliki fasilitas pembayaran PLN, PDAM, Telkom, BPJS, KPR BTN, dll. Selain pembayaran, Griya BTN juga menyediakan fasilitas tabungan dan penarikan.

Menariknya, tabungan di Griya BTN oleh para nasabahnya bisa Rp. 2.000,- untuk setiap penyetoran, untuk penarikan jumlah Tabungan yang ada minimal Rp. 5.000,- dan bisa ditarik sebesar Rp. 2.000,-.

Supervisor Laku Pandai BTN Cabang Makassar, Nurhayati, mengatakan bahwa program laku pandai BTN melalui Griya BTN adalah solusi bagi masyarakat yang selama ini enggan ke Bank untuk menabung, pasalnya di Griya BTN nasabah bisa menabung sampai Rp. 2.000,- “Jadi anak-anak atau masrayakat berpenghasilan rendah kini bisa menikmati fasilitas perbankan” Ujarnya.

Agen Griya BTN yang dapat melayani nasabah di Cabang Makassar saat ini, sudah mencapai sekitar 100 Agen. Agen Griya Bayar adalah perorangan/badan usaha yang ingin mengembangkan usahanya cukup meghubungi supservisor laku pandai di Kantor BTN  atau Trisari Group yang merupakan perusahaan yang bekerjasama dengan BTN melalui Griya Bayar selama ini. Untuk memaksimal jumlah agen dan nasabah, peran penting suspervisor sangat vital, karena itu Bank BTN Cabang Makassar saat ini dalam proses rekruitmen supervisor untuk dua daerah yakni BTN KCP Parepare dan BTN KCP Palopo.

Keuntungan menjadi agen Griya BTN, agen akan mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah, baik pembayaran, setor dan tarik tunai.

 

Editor : RH7

 

Penulis: 
    author

    Posting Terkait