Launching Bantuan Pangan Non Tunai, 22.299 Keluarga di Maros Akan Terima BPNT

557 views

Launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kab. Maros yang digelar 19/10 hari ini berlangsung sukses.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kab. Maros, dihadiri oleh ratusan penerima BPNT dari 14 kecamatan.

Launching tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat kementerian Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, Ketua DPRD Kabupaten Maros A.S. Chaidir Syam, Asisten I Pemkab Maros dr. H. Firman Jaya, Pemimpin Cabang BNI Mattoanging, Pemimpin BNI Maros serta para undangan.

Program BPNT di Kab. Maros  akan menyasar  22.299 KPM yang diambil dari BDT yang berjumlah kurang lebih 38 ribu, dan 14.067 diantaranya adalah peserta PKH yang terintegrasi secara otomatis.

Bantuan Pangan Non Tunai merupakan bagian dari perubahan Program Rastra (Beras sejahtera) yang selama ini sudah diprogramkan di masyarakat. Program Rastra (Beras Sejahtera) dengan pola penyalurannya menggunakan sistem rekenisasi, di BPNT nantinya, keluarga penerima BPNT akan menerima bantuan beras dan telur di E-Warung kerjasama Bank BNI yang di salurkan sekali dalam sebulan, pola penyalurannya penerima tidak menggunakan uang tunai tapi dengan menggunakan kartu ATM.

Dalam mensukseskan program ini, pelaksanaan BPNT akan didampingi oleh Pendamping Sosial PKH yang terdiri 46 Orang dan Tenaga Kerja sosial Masyarakat sebanyak 14 org tersebar di 14 kecamatan.

Kordinator PKH Kabupaten Maros Muhammad Agus Bj mengatakan bahwa nantinya pelaksanaan BPNT akan lebih efesien bagi KPM dalam penyalurannya dan dengan pola ini akan menumbuhkan perekonomian lokal.

Sementara itu, Koordinator PKH Kec. Mallawa yang didampingi TKSK Kec. Mallawa Nuramsi mengatakan bahwa program BPNT adalah program pemerintah yang sangat baik “Insya Allah, sebagai pendamping dalam program ini, kami siap melakukan pendampingan secara maksimal”.

 

Editor : R7

Penulis: 
    author

    Posting Terkait