Cuaca Buruk , Pesawat Lion Air JT-0995 Tujuan Makassar Mendarat di Bandara Balikpapan

158 views

Pesawat lion air JT-0995 tujuan Makassar dari bandara Halu uleo Kendari jam 14.45 WITA gagal mendarat di bandara Sultan Hasanuddin Makassar akibat cuaca buruk yang membatasi jarak pandang pilot diatas wilayah Makassar.

Pesawat jenis boeing ini, mengalihkan penerbangan untuk mendarat di bandara terdekat yakni bandara Sultan Aji Muhammad Sepinggan Balikpapan.

Pilot pesawat yang membawa penumpang lebih dari 100 orang ini, mengambil keputusan pendaratan di bandara lain dengan alasan keamanan penerbangan.

“Saya kaget, kenapa tiba-tiba pesawat menukik naik keketinggian, padahal wilayah Makassar sebagian sudah terlihat dari pesawat dan awak kabin pesawat sudah menginformasikan tidak lama lagi akan mendarat” ujar Ody penumpang asal Makassar yang sempat kaget dengan kondisi tersebut.

Sementara penumpang lain juga kaget dan terlihat saling berdiskusi dengan penumpang lainnya terkait keputusan pengalihan pendaratan sebelum pilot dan awak kabin menjelaskan alasan pengalihan akibat cuaca yang tidak mendukung untuk mendarat di Makassar.

Pesawat akhirnya mendarat dengan selamat di Balikpapan pukul 16.40 WITA.

Penulis: 
    author

    Posting Terkait